Lama nggak update sob, Kali ini kita akan bahas penipuan online yang marak terjadi penipuan ecash. Bukan cuma pembeli online shop yang bisa ketipu, sekarang banyak juga buyer yang niat nipu. Dengan dalih bayar pake Ecash. Perlu kita waspadai jika baru terjuan dijual beli online... Banyak kasus para penipu memanfaatkan situs jual beli barang bekas.

Advertisement

Disitu penipu mencari mangsa dengan berpura-pura sebagai pembeli. Setelah negosiasi kemudia penipu akan mengirimkan alamat terkadang juga pake foto ktp orang untuk meyakinkan korbanya. Kemudian setelah deal dan meminta no rekening, penipu akan mengirimkan struk bukti transfer langsung ecash. Lalu penipu mengelabuhi penjual dengan menyuruh mengaktifkan kode otp ke mesin atm. Lalu penipu menawarkan untuk menelpon dan membimbing transaksi korbanya. Disitu korban sebenarnya mengirim uang ke rekening ecash penipu. Foto diatas sebagai salah satu bukti struk penipuan ecash.

Jadi kita perlu hati-hati sop... Yang namaya transfer kalo bener udah di transfer uang akan masuk kerekening tanpa harus ribet2 ngaktifin kode2 e mesin atm. Demikian sedikit coretan tentang penipuan ecash semoga kita terhindar dari pengangguran-pengangguran pencari uang haram. Semoga bermanfaat
Author image
About the Author :

www.Aslisoftware.blogspot.com

Connect with him on :