perangkat android sobat terasa aneh saat beroperas?perlu berhati-hati karna sekarang banyak beredar
malware di aplikasi android yang kita instal ,bahkan banyak beredar melalui play store karene kebebasan untuk mengembangkan aplikasi android sendiri, disini asli software sedikit akan posting ciri-ciri android yang tekena malware berikut ciri-cirinya

1. Boros pulsa atau kuota internet
Beberapa malware menginfeksi android dan berefek mengirimkan SMS ke semua nomor yang ada di kontak kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi apabila dalam satu atau dua hari, malware ini mengirimkan SMS ke semua nomor yang ada di kontak kamu, maka pulsa yang kamu miliki bisa berkurang. Selain itu, kuota internet kamu juga bisa saja berkurang drastis yang diakibatkan malware ini berusaha mendownload dan mengupload konten yang kamu sendiri tidak tahu dan tanpa persetujuan dari si pengguna. Hal ini bisa kamu tangani menggunakan salah satu aplikasi yang bisa memberikan informasi penggunaan paket data kamu setiap saat.

2. Smartphone menjadi lebih lambat
Ada malware yang aktif di smartphone kamu tanpa kamu ketahui tetapi dia sangat memberikan pengaruh buruk pada performa RAM dan CPU dari Android. Selain menjadi lambat, ada juga yang membuat android kamu kurang responsif sehingga menyulitkan ketika digunakan.

3. Boros baterai
Untuk ciri-ciri yang satu ini mungkin agak sulit terdeteksi karena rata-rata apabila kamu menggunakan android kamu untuk bermain game atau aktivitas lain terus menerus maka baterai akan cepat sekali habis. Bisa diketahui ketika kamu tidak menggunakan untuk apapun dan juga mobile data dalam keadaan off, tetapi baterai kamu tiba-tiba turun drastis berarti smartphone kamu terkena malware.

Ciri-ciri android yang terkena malware ini bisa kamu ketahui dengan mencoba cara diatas satu per satu. Untuk mengatasi serangan malware ini kamu bisa menggunakan antivirus Android .selamat mencoba dan semoga bermanfaat -source:jalantikus.com

Baca Juga
Author image
About the Author :

www.Aslisoftware.blogspot.com

Connect with him on :